anoqnews kik yanto
  • 19/05/2024
  • Last Update 02/05/2024 20:35
  • Indonesia

5 Rating Drama Korea Terbaru dan Tertinggi Mei 2023, DOCTOR CHA Melesat Naik

5 Rating Drama Korea Terbaru dan Tertinggi Mei 2023, DOCTOR CHA Melesat Naik

Anoq News – Drama Korea telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setiap tahunnya, ratusan drama Korea baru dirilis dengan berbagai genre dan cerita menarik. Bulan Mei 2023 tidak terkecuali, dengan beberapa drama Korea terbaru bersaing memperebutkan posisi teratas dalam hal rating.

Rating drama Korea tidak hanya menjadi indikator kepopuleran di dalam negeri, tetapi juga di tingkat internasional. Banyak faktor yang memengaruhi penilaian rating drama Korea, termasuk jumlah penonton dan layanan TV kabel yang digunakan. Salah satu lembaga yang terkenal dalam mengukur rating drama Korea adalah Nielsen Korea, yang secara rutin merilis data mengenai rating berbagai program TV dan drama.

Pada bulan Mei 2023, beberapa drama Korea berhasil mencuri perhatian penonton dan meraih rating yang cukup tinggi. Drama-drama ini menghadirkan genre-genre yang berbeda, mulai dari sejarah, horor, romance, hingga fantasi. Beberapa di antaranya adalah “TALE OF THE NINE TAILED 1938”, “DOCTOR CHA”, “THE REAL HAS COME!”, “BO RA DEBORAH”, dan “DR. ROMANTIC 3”.

Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat rating drama Korea terbaru tersebut, meliputi tanggal rilis, genre, dan pencapaian rating yang berhasil mereka raih. Dengan demikian, para penggemar drama Korea dapat mengetahui drama-drama apa saja yang sedang populer dan layak ditonton pada bulan Mei 2023.

Mari kita simak bersama rating drama Korea terbaru yang bersaing memperebutkan posisi teratas di bulan Mei 2023.

TALE OF THE NINE TAILED 1938

Drama Korea "TALE OF THE NINE TAILED 1938" (foto: mydramalist.com)
(foto: mydramalist.com)

Drama Korea “TALE OF THE NINE TAILED 1938” telah mencuri perhatian penonton sejak dirilis pada 6 Mei 2023. Drama ini, yang sebelumnya sudah tayang pada tahun 2020, kembali dengan sekuel baru di tahun 2023. Dengan genre sejarah, horor, romance, dan fantasi, “TALE OF THE NINE TAILED 1938” berhasil meraih rating yang cukup tinggi.

Menurut Soompi, drama Korea ini berhasil mencapai rating rata-rata nasional sebesar 7,1 persen, meskipun baru tayang 2 episode.

DOCTOR CHA

(foto: mydramalist.com)

“DOCTOR CHA” merupakan salah satu drama Korea terbaru yang tak kalah populer di tahun 2023. Drama ini tayang sejak 15 April 2023 dan mengangkat kisah tentang dunia medis, komedi, romance, dan drama yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Diperankan oleh Uhm Jung Hwa, drama Korea terbaru “DOCTOR CHA” ini sukses meraih perhatian penonton. Menurut Soompi, “DOCTOR CHA” berhasil masuk dalam jajaran drama Korea peringkat kelima tertinggi dalam sejarah JTBC. Pada episode ke-8, rating drama ini mencapai rata-rata 16,2 persen, yang merupakan rating tertinggi sejak penayangan drama “DOCTOR CHA”.

THE REAL HAS COME!

(foto: mydramalist.com)

Rating drama Korea terbaru “THE REAL HAS COME!” juga menunjukkan prestasi yang menggembirakan. Drama ini tetap menjadi yang teratas di antara drama Korea lainnya. Menurut Soompi, “THE REAL HAS COME!” mencatat rating rata-rata nasional sebesar 20,4 persen pada minggu pertama Mei, yang menjadikannya sebagai rating drama Korea terbaru tertinggi.

Sebelumnya, drama ini telah meraih rating 19,1 persen. Genre drama Korea ini adalah romance, drama, dan melodrama. Sinopsis “THE REAL HAS COME!” mengisahkan tentang Oh Yeon Doo, seorang guru bahasa Korea online dan selebriti internet yang hamil meskipun belum menikah. Ia kemudian bertemu dengan dokter bernama Gong Tae Kyung yang sebenarnya tidak berencana menikah atau memiliki anak. Namun, keduanya terlibat dalam sebuah kontrak yang menjadi awal kisah romansa mereka.

BO RA DEBORAH

(foto: mydramalist.com)

Drama Korea terbaru “BO RA DEBORAH” juga berhasil mencapai hasil yang baik. Drama ini tayang pada 12 April 2023 dan berhasil meraih rating 1,2 persen. Rating ini mengalami peningkatan dari sebelumnya yang berada di angka 1 persen, 0,9 persen, hingga 1,1 persen.

“BO RA DEBORAH” mengangkat genre komedi, romance, dan melodrama. Drama ini diperankan oleh Yoo In Na dan Yoon Hyun Min, dan menceritakan kisah romansa seorang penulis bernama Yeon Bo-Ra yang juga menjadi penasihat cinta populer. Anda dapat menonton drama ini melalui saluran Prime Video.

DR. ROMANTIC 3

(foto: mydramalist.com)

Rating drama Korea terbaru “DR. ROMANTIC 3” yang tayang sejak 28 April 2023 juga cukup tinggi. Meskipun mengalami penurunan rating sebesar 12,3 persen pada episode keempat, pada episode ketiga berhasil mencapai 13,5 persen.

“DR. ROMANTIC 3” adalah sekuel dari drama sebelumnya yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop. Meskipun mengalami penurunan rating, drama Korea terbaru ini tetap populer di kalangan penonton. Anda dapat menonton “DR. ROMANTIC 3” melalui saluran resminya di Disney+ Hotstar.

Demikianlah rating drama Korea terbaru yang bersaing memperebutkan posisi teratas pada bulan Mei 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para penggemar drama Korea. Terus ikuti perkembangan drama-drama seru lainnya untuk menikmati hiburan yang menarik. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *