anoqnews kik yanto
  • 16/06/2024
  • Last Update 12/06/2024 20:40
  • Indonesia

Bonus Atlet Porprov Beltim Segera Cair

Bonus Atlet Porprov Beltim Segera Cair

BELITUNG TIMUR, ANOQ NEWS – Bonus atlet Kabupaten Belitung Timur yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2023 di Bangka Barat Agustus lalu akan segera cair dalam waktu dekat. Diperkirakan awal Oktober 2023 ini bonus akan ditransfer ke rekening atlet dan pelatih.

Kepastian pencairan ini diungkapkan Bupati Beltim Burhanudin saat Pembubaran  Kontingen Porprov VI  Kabupaten Beltim di Auditorium Zahari MZ, Selasa (26/9/23). Bupati menyatakan DPRD Beltim telah menyetujui APBD Perubahan tahun 2023 Kabupaten Beltim yang di dalamnya terdapat anggaran untuk bonus atlet Porprov.

“Alhamdulillah DPRD Beltim sudah ketuk palu. Insyaallah bonus atlet akan segera cair. Tadi ketuk palunya, minggu depan akan dievaluasi oleh Provinsi,” ungkap Aan sapaan Bupati Beltim.

Bonus yang akan diberikan kepada atlet dan pelatih sesuai dengan perolehan medali. Atlet yang berhasil medali emas akan memperoleh Rp30 juta. Untuk atlet peraih medali perak akan mendapatkan Rp15 juta dan peraih medali perunggu akan memperoleh Rp7,5 juta. Sedangkan pelatih mendapatkan 40 persen dari perolehan medali atlet.

Bupati Beltim Burhanudin mengucapkan terima kasih dengan atlet, pelatih ofisial serta panitia kontingen Porprov yang sudah memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama Kabupaten Beltim. Menurutnya semuanya sudah memberikan yang terbaik.

“Terima kasih untuk semuanya, saya pribadi dan masyarakat Kabupaten Beltim bangga dengan perjuangan kawan-kawan semua,” puji Aan.

BACA JUGA : 
Tiga Paket Pekerjaan Pemeliharaan Jalan di Belitung Tahun Anggaran 2021 Kekurangan Volume Rp139 Juta

Spartan Lanud H.AS Hanandjoeddin Borong 30 Medali di Jogja Taekwondo International Open 2023

Kejaksaan Negeri Belitung Geledah Kantor Kelurahan Paal Satu Terkait Dugaan Korupsi Lapangan Bola

Ketua Kontingen Kabupaten Beltim Khairil Anwar mengucapkan permohonan maaf atas perolehan medali Kabupaten Beltim pada Porprov VI di Bangka Barat. Di mana Kabupaten Beltim hanya berada di posisi ke V dengan perolehan total 143 medali, 30 medali emas, 48 medali perak dan 65 medali perunggu.

Namun menurut Khairil atlet dan pelatih yang berjuang di Porprov VI sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi. Apalagi atlet Kabupaten Beltim mayoritas diperkuat oleh warga Beltim.

“Harus bangga kita, atlet kita murni lokal. Dapat 5 besar itu hasil yang luar biasa, saya pribadi puas dengan komitmen dan capaian seluruh atlet,” kata Khairil.

Ke depan Khairil berharap agar pada Porprov VI 2026 mendatang prestasi Kabupaten Beltim akan meningkat. Untuk itu Ketua Pengurus PBVSI Kabupaten Beltim ini meminta agar atlet yang sudah memperoleh medali tidak mudah puas dan yang belum meraih prestasi akan meningkatkan kemampuannya.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Kamarudin juga mengaku sangat bangga atas capain yang diraih atlet dan pelatih Kabupaten Beltim pada Porprov VI di Bangka Barat. Dengan anggaran seadanya, mereka mampu membuktikan prestasi yang lebih baik.

“Walau target belum tercapai, alhamdulillah mereka mampu memberikan pretasi yang baik. Bahkan saat iming-iming bonus belum jelas, mereka tidak terlalu memikirkan hal itu tapi meraih prestasi dulu,” ujar Toyo sapaan Kamarudin.

Hal ini sekaligus juga, kata Toyo membuktikan program peningkatan prestasi yang dilaksanakan oleh KONI Beltim membuahkan hasil. Ditambah lagi putra-putri daerah yang berhasil nantinya akan lebih berkomitmen untuk memperkuat daerah.

“Selama dua tahun lebih kita melaksanakan program untuk persiapan Porprov, semuanya tidak sia-sia. Dengan atlet lokal kita mampu memproleh prestasi hebat,” kata Toyo. (PR/Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *