anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

WhatsApp Dilengkapi dengan Fitur Edit Chat untuk Perbaiki Kesalahan Pesan

WhatsApp Dilengkapi dengan Fitur Edit Chat untuk Perbaiki Kesalahan Pesan

Anoq News – Aplikasi WhatsApp, salah satu aplikasi paling populer di kalangan masyarakat Indonesia, kini telah meningkatkan fitur yang dimilikinya. Pengguna WhatsApp sekarang dapat mengedit pesan yang sudah terkirim, memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin mengubah isi chat atau memperbaiki kesalahan penulisan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan mereka maksimal 15 menit setelah pesan dikirim. Hal ini sangat berguna jika pengguna ingin mengubah isi chat atau jika terdapat kesalahan penulisan atau typo pada pesan yang dikirim.

Cara mengedit chat WhatsApp pada ponsel Android cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin mereka edit, dan kemudian mengklik ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Setelah itu, pilih opsi “Edit” dari menu yang muncul. Pengguna dapat mengubah pesan yang ingin mereka ubah, dan setelah selesai, mereka cukup menekan tombol tanda centang untuk menyimpan perubahan. Pesan yang telah diubah akan memiliki tanda khusus “edited” atau “diubah” untuk memberitahu penerima bahwa pesan tersebut telah mengalami perubahan.

Cara mengedit chat WhatsApp pada ponsel Android

  • Tekan dan tahan pesan yang ingin kamu edit dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Pilih “Edit”
  • Kamu bisa mengubah pesan yang ingin kamu ubah, dan jika sudah selesai, kamu bisa tekan tombol tanda centang.
  • Pesan yang kamu ubah akan memiliki tanda khusus “edited” / “diubah”.

Sementara itu, cara mengedit chat WhatsApp pada iPhone juga tidak sulit. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin mereka edit, dan kemudian memilih opsi “Edit” yang muncul. Seperti pada ponsel Android, pengguna dapat mengubah isi pesan sesuai keinginan dan menekan tombol tanda centang untuk menyimpan perubahan. Pesan yang diubah juga akan ditandai dengan kata “edited” atau “diubah” untuk memberi tahu penerima bahwa pesan telah mengalami perubahan.

Cara mengedit chat WhatsApp pada iPhone

  • Tekan dan tahan pesan yang ingin kamu edit, lalu klik pilihan “Edit”
  • Kamu bisa mengubah pesan yang ingin kamu ubah, dan jika sudah selesai, kamu bisa tekan tombol tanda centang.
  • Pesan yang kamu ubah akan memiliki tanda khusus “edited” / “diubah”.

Dengan fitur edit chat ini, WhatsApp memberikan fleksibilitas lebih bagi penggunanya. Dalam situasi di mana kesalahan penulisan sering terjadi atau jika terjadi perubahan dalam isi chat, pengguna dapat dengan mudah mengedit pesan mereka sebelum kebingungan atau salah paham terjadi. Namun, pengguna perlu diingat bahwa mereka hanya memiliki waktu 15 menit setelah mengirim pesan untuk melakukan edit. Setelah itu, fitur edit chat tidak akan tersedia lagi. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk segera melakukan edit jika ada kesalahan yang perlu diperbaiki. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *