anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Pesona Belitung Beach Festival 2023: Festival Pantai Terbaik di Indonesia

Pesona Belitung Beach Festival 2023: Festival Pantai Terbaik di Indonesia

Belitung, 26 Mei 2023Pesona Belitung Beach Festival (PBBF) 2023 akan segera menggelar festival “meledak” yang dinanti-nantikan oleh masyarakat lokal dan wisatawan. Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1 hingga 4 Juni 2023. Belitung kembali memperkenalkan keindahan pantainya yang eksotis melalui acara yang telah menjadi ikon festival pantai terbaik di Indonesia.

Dikenal sebagai destinasi pantai yang memukau, Pulau Belitung menawarkan pesona yang tak tertandingi dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. PBBF 2023 menjadi kesempatan sempurna bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam pulau ini sekaligus berpartisipasi dalam berbagai acara dan lomba yang menarik.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Adi Febriatna, mengungkapkan, Pesona Belitung Beach Festival 2023 adalah festival yang dirancang untuk memperkenalkan pesona alam dan budaya Pulau Belitung kepada wisatawan.

“Kami berharap festival ini akan menjadi ajang yang mengesankan dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung kami. Kami mengundang semua orang untuk bergabung dalam acara dan kompetisi menarik yang kami sediakan, serta menikmati keindahan pantai dan kekayaan budaya kami,”ungkap Adi Febriatna

Geopark Unique Fashion Carnaval: Sorotan Utama PBBF 2023

Dalam rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Geopark Unique Fashion Carnaval menjadi sorotan utama PBBF 2023. Lomba kostum unik yang akan diadakan di Pantai Tanjung Pendam pada tanggal 1 Juni 2023 ini diharapkan mampu menggebrak perhatian pengunjung.

Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk penduduk Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Peserta diharapkan membawa KTP sebagai tanda identitas dan dapat mendaftar mulai tanggal 5 hingga 30 Mei 2023. Selain memiliki kesempatan untuk menunjukkan kreativitas melalui kostum yang dikenakan, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah dengan total nilai jutaan rupiah.

Kompetisi Band juga akan menjadi daya tarik tersendiri dalam PBBF 2023. Grup musik lokal dan dari Pulau Bangka memiliki kesempatan emas untuk tampil di panggung bergengsi ini. Pendaftaran kompetisi band gratis dan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2023 di Pantai Wisata Tanjung Pendam. Kompetisi ini akan menjadi ajang yang menarik untuk memperlihatkan bakat bermusik dan mendapatkan pengakuan dari penonton serta juri yang hadir.

Pesona Belitung Beach Festival 2023 juga menawarkan sejumlah acara menarik lainnya, antara lain Parade Budaya yang menampilkan kekayaan budaya lokal Belitung dengan tarian tradisional, pameran budaya, dan pertunjukan seni yang memukau.

“Selain itu, pengunjung juga dapat bergabung dalam sesi senam aerobik yang menyenangkan dan sehat, menikmati penampilan musik live serta menjelajahi berbagai produk lokal, kerajinan tangan, dan makanan khas Belitung di Expo PBBF,” jelas Adi Febriatna.

Pesona Belitung Beach Festival 2023: Menggugah Rasa Ingin Tahu Wisatawan

Pesona Belitung Beach Festival 2023 bukan hanya tentang hiburan semata, tapi juga merupakan ajakan untuk menjaga keindahan alam. Kegiatan Beach Clean akan diadakan untuk mengajak pengunjung bergabung dalam menjaga kebersihan pantai dan kesadaran lingkungan. Sementara itu, Pertunjukan Seni dan Budaya akan memukau hati dengan berbagai pertunjukan tari, dan musik tradisional.

Festival ini diharapkan dapat menggugah rasa ingin tahu wisatawan tentang keindahan alam dan budaya yang kaya di Pulau Belitung. Dalam PBBF 2023, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, mengunjungi objek wisata terkenal seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung, dan Pulau Batu Berlayar, serta mencicipi kuliner khas Belitung yang lezat.

Dengan Pesona Belitung Beach Festival 2023, pengunjung dapat menikmati festival yang mengasyikkan sambil menikmati keindahan alam pulau Belitung. Festival ini menawarkan berbagai hiburan dan acara menarik yang tidak boleh dilewatkan.

“Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan euforia festival yang penuh kegembiraan ini. Segera daftarkan diri Anda untuk berpartisipasi dalam Lomba Kostum Unik dan Kompetisi Band PBBF 2023, serta nikmati berbagai acara menarik lainnya yang akan memeriahkan festival ini,” tutupnya

Pesona Belitung Beach Festival 2023 hadir sebagai ajang untuk mengeksplorasi pesona alam dan budaya di Pulau Belitung. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan Anda dan jadikan festival ini sebagai momen tak terlupakan dalam petualangan wisata Anda. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *