anoqnews kik yanto
  • 16/06/2024
  • Last Update 12/06/2024 20:40
  • Indonesia

Jaksa Agung ST Burhanuddin Dianugerahi Penghargaan “Person of The Year in Good Governance”

Jaksa Agung ST Burhanuddin Dianugerahi Penghargaan “Person of The Year in Good Governance”

JAKARTA, ANOQ NEWS – Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin menerima penghargaan “Person of The Year in Good Governance” pada malam penghargaan CNBC Indonesia Awards 2023 di Ballroom The Westin Jakarta, Rabu (13/12/2023).

BACA JUGA :
Kejaksaan Agung Sita Rp76,4 Miliar, USD1,5 Juta, dan SGD411.400 dari Penggeledahan Kasus Korupsi Tata Niaga Timah PT Timah Tbk

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin dalam mengungkap berbagai kasus korupsi besar (big fish) sepanjang tahun 2023. Nilai kerugian perekonomian dan kerugian negara yang berhasil diungkap oleh Kejaksaan Agung mencapai Rp152 triliun.

Beberapa kasus korupsi besar yang berhasil diungkap oleh Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin antara lain, Kasus Jiwasraya, Kasus Asabri, Kasus jalan tol MBZ, Kasus BTS 4G, Kasus minyak goreng dan lain-lain.

Penghargaan “Person of The Year in Good Governance” diberikan oleh CNBC Indonesia atas pertimbangan keberanian dan ketegasan ST Burhanuddin dalam penegakan hukum. Keberanian dan ketegasan ST Burhanuddin dalam mengungkap kasus-kasus korupsi besar telah memberikan kepastian hukum bagi dunia usaha dan kemanfaatan bagi masyarakat dan negara.

Dalam sambutannya, Chairman (CEO) Transmedia Group Chairul Tanjung menyampaikan bahwa sosok yang berani dalam penegakan hukum sangat dibutuhkan untuk memberikan kepastian bagi dunia usaha untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Kita butuh sosok yang berani dalam penegakan hukum sehingga memberikan kepastian bagi dunia usaha untuk menanamkan modalnya di Indonesia, yang semakin hari semakin tumbuh menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara maju,” ujar Chairul Tanjung.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kejaksaan Agung.

“Penghargaan ini merupakan yang ke-30 yang diterima institusi kami selama saya menjabat sebagai Jaksa Agung. Saya persembahkan penghargaan ini untuk seluruh jajaran Adhayaksa yang telah berkinerja dengan baik dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas,” ujar ST Burhanuddin.

ST Burhanuddin berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh penegak hukum di Indonesia untuk selalu bekerja lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa, negara, dan masyarakat.

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *