anoqnews kik yanto
  • 15/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 20:06
  • Indonesia

Kajati Bali Sidak Kejari Gianyar Pasca Pemilu, Pastikan Pelayanan Publik Optimal

Kajati Bali Sidak Kejari Gianyar Pasca Pemilu, Pastikan Pelayanan Publik Optimal

BALI,https://kikyanto.com/gelar-phd-veriyadi-witwatersrand/ ANOQ NEWS – Kajati Bali Dr. Ketut Sumedana bersama Wakajati Bali I Dewa Gde Wirajana, SH.MH dan Kabag TU Anggara SN, pada hari Kamis (15/2) sekitar pukul 11.00 WITA, melakukan kunjungan mendadak (sidak) ke Kejari Gianyar.

BACA JUGA : 5 Penghentian Penuntutan Berbasis Restorative Justice Disetujui JAM-Pidum

Kedatangan Kajati Bali disambut langsung oleh Kajari Gianyar Agus Wirawan, SH.MH. Dalam sidak tersebut, Kajati Bali menanyakan terkait permasalahan tindak pidana pemilu pasca pencoblosan. Kajari Gianyar menjelaskan bahwa terdapat 1 kasus yang masih dalam proses klarifikasi dengan Gakkumdu, namun secara keseluruhan wilayah hukum Kejari Gianyar proses pemilihan berlangsung aman, lancar dan damai.

Usai berdiskusi, Kajati Bali beserta rombongan meninjau langsung fasilitas pelayanan publik di Kejari Gianyar, seperti PTSP, Mobil Pelayanan Hukum, Mobil Tahanan, tempat penahanan dan tempat penyimpanan barang bukti. Kajati Bali mengapresiasi Kejari Gianyar yang telah menata dan merawat fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik.

Sidak dilanjutkan dengan mengunjungi ruangan-ruangan staf untuk berdialog dan menanyakan langsung kepada para staf terkait pelaksanaan pelayanan publik di Kejari Gianyar.

“Saya bernostalgia kembali ke sini. Hampir 10 tahun saya meninggalkan Kejari Gianyar,” kata Kajati Bali sambil menunjukkan prasasti di bangunan perumahan kasi yang pernah ditandatanganinya. “Kita harus meninggalkan warisan yang baik di tempat kita bertugas, bukan hanya untuk kenangan, tapi juga memotivasi pejabat lain yang memimpin Kejaksaan Negeri Gianyar di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Kajati Bali menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan agar barang bukti kendaraan bermotor dirawat dengan baik dan barang bukti yang membahayakan segera dimusnahkan.

“Barang bukti ini sering sekali menimbulkan masalah di kemudian hari jika tidak ditempatkan dengan benar,” tegas Kajati Bali.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kajati Bali berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Gianyar agar selalu memegang teguh integritas dalam setiap penanganan perkara dan menjaga nama baik institusi Kejaksaan.

“Jaga nama baik institusi ini. Ini pesan Bapak Jaksa Agung dalam setiap kunjungan beliau ke daerah,” pesan Kajati Bali. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *