anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Kemeriahan Lomba Agustusan Warga Jalan Tekukur, Kelurahan Paal Satu

Kemeriahan Lomba Agustusan Warga Jalan Tekukur, Kelurahan Paal Satu

BELITUNG, ANOQ NEWS – Acara lomba yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ini merupakan inisiatif yang sangat baik dari Panitia Lomba dan ketua RT.29 Wahyudi Candra, serta ketua RT.28 dan RT.31 RW.09 Kelurahan Paal Satu. Lomba ini melibatkan anak-anak dan ibu-ibu sebagai peserta, dengan beragam jenis lomba yang menarik seperti Balap Karung, Isi Air Dalam Botol, Memasukkan Paku Kedalam Botol, Makan Kerupuk, Memasukkan Kawat, Makan Oreo, Membawa Kelereng dengan Sendok, dan Lomba Joget.

Sebelum memulai lomba, semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan negara Indonesia dan untuk memupuk semangat juang serta rasa persatuan dan kesatuan, terutama bagi anak-anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini, Minggu (20/8/2023).

Menurut Yudi, lomba Agustusan ini merupakan kesempatan bagi warga untuk berkumpul dan berinteraksi. Pertemuan antarwarga hanya dapat dilakukan pada hari-hari tertentu, seperti perayaan Hari Kemerdekaan saat ini. Adanya kegiatan lomba ini di halaman rumah warga di jalan Tekukur RT.29 RW.09 Kelurahan Paal Satu mendapat sambutan positif dari masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Erlita, salah satu warga yang merasa senang dengan kegiatan ini. Ia dan putrinya bahkan berhasil meraih juara dalam lomba memasukkan kawat dan lomba joget pakai balon. Selain lomba yang seru dan menghibur, hadiah-hadiah yang diberikan juga sangat menarik.

“Selain lombanya juga lucu-lucu dan hadiahnya juga sangat bagus,” ujar Erlita.

Lebih lanjut Yudi menambahkan apresiasi kepada panitia, yaitu ketua RT.28 Amin Nurhadi, Ketua RT.31 Efanie, dan Ketua RW.09 Purwadi, yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun semangat kebersamaan di masyarakat. (Wahyudi Candra/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *