anoqnews kik yanto
  • 19/05/2024
  • Last Update 02/05/2024 20:35
  • Indonesia

KORPRI Beltim Salurkan Santunan Rp60 Juta untuk 12 Keluarga ASN Meninggal

KORPRI Beltim Salurkan Santunan Rp60 Juta untuk 12 Keluarga ASN Meninggal

BELITUNG TIMUR, ANOQ NEWS – KORPRI Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali menyalurkan santunan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia. Kali ini, santunan yang diberikan senilai total Rp60 juta untuk 12 keluarga ASN.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua KORPRI Beltim, Ikhwan Fahrozi, kepada perwakilan keluarga ASN yang meninggal dunia di halaman Kantor Bupati Beltim, Selasa (17/10/23).

Ikhwan Fahrozi mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian KORPRI kepada keluarga ASN yang meninggal dunia. Santunan ini juga merupakan salah satu upaya KORPRI untuk membantu meringankan beban keluarga ASN yang ditinggalkan.

BACA JUGA : 
DMI Bangka Belitung Galang Dana untuk Palestina

Beltim Gelar Simulasi Sispamkota untuk Amankan Pemilu 2024

“Dana kerohiman ini adalah salah satu upaya kita untuk memberikan dorongan kepada ASN. Alhamdulillah kurang lebih 2000-an ASN dan ini kesepakatan melalui program Bupati kita memotong sebagian dari penghasilan mereka salah satunya adalah untuk ini,” kata Ikhwan Fahrozi.

Selain santunan untuk keluarga ASN yang meninggal dunia, KORPRI Beltim juga akan memberikan santunan kepada ASN yang memasuki usia pensiun. Santunan ini akan diberikan pada Hari KORPRI, 29 November 2023 mendatang.

“Tahun ini cukup banyak yang akan pensiun sehingga kita mungkin kurang lebih menganggarkan antara 300-350 juta,” kata Ikhwan Fahrozi.

Ikhwan Fahrozi menambahkan, pengelolaan dana KORPRI juga menyasar di berbagai program dan kegiatan. Termasuk di dalamnya sosialisasi kepada ASN, keikutsertaan pada PORPROV KORPRI, dan Pekan Olahraga Nasional di Semarang beberapa waktu lalu.

“Dan apabila ada rekan KORPRI yang mungkin dalam keadaan sakit, meskipun sudah ada BPJS Kesehatan namun ada hal tertentu misalnya seperti biaya-biaya diluar tanggungan BPJS kami juga menyediakan,” kata Ikhwan Fahrozi.

Ikhwan Fahrozi menuturkan, dalam upaya KORPRI Beltim untuk mensejahterakan anggotanya, beberapa program lainnya akan dibahas pada rapat internal mendatang.

“Selaku Ketua KORPRI saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ASN dan mudah-mudahan dana untuk KORPRI bisa dimanfaatkan untuk kita semua,” tutupnya. (PR/Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *