anoqnews kik yanto
  • 19/05/2024
  • Last Update 02/05/2024 20:35
  • Indonesia

MTQ-H Kecamatan Manggar 2023: Memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Al-Qur’an

MTQ-H Kecamatan Manggar 2023: Memperkuat Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Al-Qur’an

Belitung Timur – Camat Manggar Herri Susanto resmi menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQ-H) tingkat Kecamatan Manggar tahun 2023 di aula kantor Camat Manggar, pada hari Kamis (25/5).

Acara MTQ-H ini diikuti oleh 144 peserta dengan 108 cabang yang melibatkan putra dan putri. Tema yang diusung adalah “Melalui MTQ-H tingkat Kecamatan Manggar tahun 2023, kami berupaya mewujudkan masyarakat yang bertaqwa dan berahlak mulia”.

Pada kesempatan tersebut, Camat Herri melantik dan mengukuhkan para dewan hakim yang akan bertindak sebagai juri penilai dalam perlombaan yang berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Mei 2023.

Camat Herri menegaskan bahwa peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai-nilai keagamaan melalui kegiatan MTQ-H sangatlah penting. Kegiatan ini merupakan wujud dari upaya pengembangan syiar Islam, penguatan keimanan, dan perluasan fungsi edukatif kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

“Dalam konteks ini, kegiatan ini menjadi sarana penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama bagi generasi muda yang berada di Beltim. Dengan pemahaman yang lebih mendalam mengenai ayat-ayat suci Al-Qur’an, kita dapat memperkuat identitas diri melalui nilai-nilai keagamaan, aturan hukum, dan mempromosikan kerukunan antar umat beragama,” kata Herri dalam sambutannya.

Selain itu, Herri juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam mensukseskan MTQ-H ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru, ustadz/ustadzah, dan orang tua yang telah mengajarkan, membina, dan membimbing adik-adik peserta untuk meraih prestasi terbaik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Herri.

Dalam kehidupan sehari-hari, menurut Herri, tantangan terbesar yang dihadapi oleh anak-anak adalah penggunaan gadget yang berlebihan tanpa pengawasan. Oleh karena itu, ia berharap semua pihak dapat saling mengawasi anak-anak dalam menggunakan teknologi tersebut.

“Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para orang tua saat ini adalah mengawasi pengaruh negatif dari penggunaan handphone yang berlebihan. Tentunya, melalui kegiatan MTQ-H ini, kami berharap dapat memotivasi generasi muda untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjaga mereka agar terus mencintai serta mengamalkan ajaran Al-Qur’an,” ungkap Herri. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *