anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Belitung Timur: Memulai Era Baru dalam Pemerintahan Desa

Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Belitung Timur: Memulai Era Baru dalam Pemerintahan Desa

Belitung Timur – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin telah melantik dan mengambil sumpah dua kepala desa terpilih untuk periode 2023-2029 yang berlangsung di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, pada hari Selasa (23/5).

Dalam upacara pelantikan tersebut, Djus’an dilantik sebagai Kades Kurnia Jaya Manggar, sementara Agung Permana menjadi Kepala Desa Mentawak di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim.

Acara pelantikan dihadiri oleh Kapolres Beltim, AKBP Arif Kurniatan, serta unsur forkopimda Kabupaten Beltim. Tampak hadir juga Ronny Setiawan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Beltim, bersama dengan para kepala organisasi perangkat daerah lainnya, kepala desa se-Beltim, dan undangan lainnya.

Bupati Burhanudin, atau yang lebih akrab disapa Aan, memberikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik dan mengambil sumpahnya.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, saya ingin mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik. Saya berharap momen ini dapat menjadi motivasi bagi Anda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa perubahan positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Aan dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan bahwa peran dan tanggung jawab kepala desa ke depan akan semakin berat menghadapi tantangan perubahan zaman.

“Para kepala desa memiliki tugas besar dalam mengelola dan mengurus semua urusan pemerintahan desa. Tugas ini tidaklah mudah, tetapi saya yakin dan percaya bahwa dengan komitmen, dedikasi, serta kerjasama yang baik antara kepala desa, unsur perangkat desa, dan masyarakat, kita dapat mencapai tujuan bersama,” ucap Aan.

Aan juga memberikan pesan kepada para kepala desa agar mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di masing-masing desa. Selain itu, ia juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama bagi semua kepala desa. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *