anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Pemerintah Kecamatan Manggar Matangkan Persiapan Hari Jadi ke-152

Pemerintah Kecamatan Manggar Matangkan Persiapan Hari Jadi ke-152

BELITUNG TIMUR, ANOQ NEWS – Pemerintah Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, mematangkan persiapan menyambut Hari Jadi Kota Manggar ke-152 tahun yang akan digelar pada 9 Oktober 2023 besok.

Camat Manggar Herri Susanto mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari rapat paripurna, doa bersama, makan bedulang bersama dengan kepala daerah, perangkat daerah, tokoh adat/ sesepuh hingga petugas kebersihan.

“Adapun tema hari jadi yang diambil tahun ini yakni Membangun Kejayaan dengan Keberagaman dan Kemandirian. Pilihan tema tersebut mengandung makna semangat membangun kejayaan di tengah keberagaman menuju kemandirian yang ingin dicapai masyarakat Kota Manggar memasuki usianya yang ke-152 tahun,” kata Herri, Jumat (6/10).

BACA JUGA :
Ebook Makin Ramai, Makin Asyik: Optimasi Media Sosial ala Desa Wisata

Bawaslu Belitung Pantau Pencermatan DCT, Ingatkan KPU Perhatikan Keterwakilan Perempuan dan Mantan Narapidana Korupsi

Rangkaian acara Hari Jadi Kota Manggar tanggal 9 Oktober 2023 dimulai dengan acara seremonial rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Beltim, doa bersama, makan bedulang di Kantor Camat Manggar dan dilanjutkan launching Teras Manggar.

Tak hanya itu, dalam perayaan Hari Jadi Kota Manggar akan digelar berbagai kegiatan festival dan berbagai macam lomba yang tentunya akan menarik perhatian serta menghibur masyarakat Kota Manggar.

“Berbagai acara akan dilaksanakan dengan mengajak partisipasi warga masyarakat Kota Manggar dalam festival olahraga kecamatan, lomba kebersihan desa, lomba posyandu, lomba video PKK dan kesehatan remaja, lomba masak pangan lokal, seminar PKK, seminar sejarah Kota Manggar dan pesta rakyat Hari Jadi Kota Manggar,” jelas Herri.

Ia mengharapkan momentum Hari Jadi Kota Manggar ke-152 menjadi moment untuk bangkit bersama-sama membangun daerah supaya pelaksanaan program pembangunan berjalan lancar, sukses serta bermanfaat sesuai harapan bersama.

Herri juga menambahkan berbagai capaian keberhasilan di usia Kota Manggar ke-152, antara lain Kota Manggar mendapatkan predikat desa terbaik kategori lomba desa, peringkat 2 desa terbaik tingkat Provinsi Babel yakni Desa Lalang Jaya, Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar masuk 20 Besar Desa tingkat nasional lomba desa anti korupsi oleh KPK RI. Kemudian, berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 Kecamatan Manggar dari 9 desa terdapat status Desa yang berstus Mandiri sebanyak 5 Desa dan 4 Desa yang status Maju serta berbagai capaian prestasi yang diukir Kecamatan Manggar. (PR/Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *