anoqnews kik yanto
  • 15/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 20:06
  • Indonesia

Permata BKMT Desa Air Merbau Dilantik, Siap Berperan Aktif di Masyarakat

Permata BKMT Desa Air Merbau Dilantik, Siap Berperan Aktif di Masyarakat

BELITUNG, ANOQ NEWS – Jum’at (8/3), bertempat di Balai Desa Air Merbau, Dra. Nurmariana, Ketua Pimpinan Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjungpandan, melantik pengurus BKMT dan Persatuan Majelis Taklim (Permata) Desa Air Merbau periode 2024-2029.

BACA JUGA : Nelayan Desa Pulau Seliu Dukung Penuh Pembangunan Tambak Udang Vaname

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Desa Air Merbau, pengurus BKMT Kabupaten Belitung, pengurus BKMT Kecamatan Tanjungpandan, serta perwakilan BKMT desa/kelurahan se-Kecamatan Tanjungpandan.

Karsiah Kamarudin, S.Pd., ditunjuk sebagai Ketua Permata dan BKMT Desa Air Merbau, dengan Supartini Suparmin sebagai Wakil Ketua, Syarah Oktrissyanti, S.Ikom sebagai Sekretaris dan Sri Widati sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Karsiah menyampaikan bahwa Permata BKMT Air Merbau terdiri dari 3 majelis taklim dengan total 29 pengurus. Ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dengan pengurus kecamatan dan kabupaten agar program yang dibuat dapat sejalan dan saling menguatkan.

“Kami juga mohon izin dan dukungan dari Pak Kades serta Dewan Masjid setempat untuk selalu mendukung kegiatan Permata BKMT Desa Air Merbau,” imbuhnya.

Dra. Nurmariana, selaku Ketua PC BKMT Kecamatan Tanjungpandan, berharap program yang dibuat BKMT Desa Air Merbau dapat langsung menyentuh masyarakat. Ia juga mengingatkan bahwa BKMT merupakan wadah bagi ibu-ibu untuk berbagi ilmu, bukan untuk sekadar berkumpul.

“Ibu-ibu adalah tiang keluarga. Penting bagi ibu-ibu untuk selalu memperbarui diri agar tidak ketinggalan perkembangan ilmu di tengah laju digitalisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Air Merbau, Katto, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Ia pun merasa bangga karena di tengah kesibukannya, para ibu masih meluangkan waktu untuk kegiatan yang positif.

“Sebagai pemerintah desa, kami siap mendukung kegiatan Permata BKMT Air Merbau,” ujarnya.

Pelantikan ini diharapkan menjadi awal baru bagi BKMT Desa Air Merbau dalam menjalankan program-programnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya kaum perempuan. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *