anoqnews kik yanto
  • 15/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 20:06
  • Indonesia

Pj Gubernur Babel dan Bupati Beltim Kick Off Penanaman Cabai untuk Kendalikan Inflasi

Pj Gubernur Babel dan Bupati Beltim Kick Off Penanaman Cabai untuk Kendalikan Inflasi

BELITUNG TIMUR, ANOQ NEWS – Kamis (22/2), Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA bersama Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penanaman bibit pohon cabai. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kick Off Penanaman Secara Serentak Komoditas Pertanian dan Pemberian Bibit Cabai.

BACA JUGA : Kejagung Umumkan Dua Tersangka Baru dalam Kasus Dugaan Korupsi Tata Niaga Timah Bangka Belitung

Penanaman berlangsung di halaman belakang kantor Bupati Beltim. Pj Gubernur Safrizal ZA didampingi Pj Ketua PKK Provinsi Babel Safriati Safrizal menyerahkan secara simbolis 400 bibit cabai dari total 2.500 bibit kepada Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Beltim.

Pj Gubernur Safrizal berharap kegiatan ini dapat membangun sinergi semua pihak dalam membangun bidang pertanian. “Diharapkan ada sinergi antar Pemprov Babel, kabupaten, kecamatan, dan pemerintah desa dengan instansi vertikal guna mengisi program pertanian yang sehingga diharapkan mampu mengendalikan inflasi di Babel,” kata Safrizal.

Bupati Beltim Burhanudin menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa penanaman komoditas cabai menjadi krusial dalam menjaga ketahanan pangan dan mengontrol inflasi. “Cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang memiliki dampak signifikan terhadap stabilitas harga,” kata Burhanudin.

Burhanudin mendorong masyarakat Beltim untuk memanfaatkan lahan pekarangan mereka untuk menanam cabai dan komoditas penyumbang inflasi lainnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyediakan bibit cabai. Penanaman cabai dapat dilakukan di lahan yang masih kosong untuk ditanami komoditas pangan, agar harga pangan di daerah stabil, dan persentase inflasi tetap terjaga dengan baik,” kata Burhanudin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, Kajari Beltim melalui Kasi Barang Bukti Kejari Beltim Mario Siahaan, Pabung Kodim Belitung Wilayah Beltim Mayor Inf Djoko Lelono, Danramil Manggar, pihak perbankan, dan tim pengurus TP-PKK se Babel. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *