anoqnews kik yanto
  • 19/05/2024
  • Last Update 02/05/2024 20:35
  • Indonesia

Menuju Porprov VI: Semangat, Persiapan, dan Prestasi Terbaik untuk Kabupaten Beltim!

Menuju Porprov VI: Semangat, Persiapan, dan Prestasi Terbaik untuk Kabupaten Beltim!

Belitung Timur, Anoq News – Ratusan atlet, pelatih, official, dan panitia dari kontingen Pekan Olahraga Provinsi Kabupaten Belitung Timur berkumpul untuk menghadiri Peluncuran Semangat Menuju Porprov ke VI Kepulauan Bangka Belitung. Acara tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Beltim pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat kontingen Porprov Kabupaten Beltim selama dua bulan sebelum mereka berangkat ke Bangka Barat.

Pukul 07.00, kegiatan dimulai dengan melakukan Senam Bersama. Atlet, pelatih, official, panitia kontingen, serta pimpinan Pengurus KONI dan Cabang Olahraga berkumpul dan saling akrab satu sama lain.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Pemberian Motivasi Kepada Atlet. Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar, selaku Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Beltim memberikan pesan kepada atlet agar mereka mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Sebelum berangkat, atlet harus menjaga pola makan yang seimbang dan melakukan olahraga secara rutin.

“Perbaiki kemampuan mental dengan menjaga fokus, motivasi, dan kepercayaan diri. Tetapkan tujuan yang realistis dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pelatih atau mentor,” kata Khairil.

Khairil berharap setiap atlet dan pelatih dapat meningkatkan pengetahuan mereka serta menguasai peraturan cabang olahraga yang akan mereka ikuti. Hal ini meliputi pemahaman akan aturan terbaru, kode etik, serta menjaga sikap sportif sepanjang Porprov.

“Ketahui dengan baik tentang cabang olahraga yang akan Anda ikuti dan evaluasilah strategi serta teknik terbaru. Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk menghadapi pesaing dari daerah lain,” ujar Khairil.

Sebagai Ketua Pengurus Kabupaten PBVSI Beltim, Khairil berharap dengan waktu yang tersisa, atlet dan seluruh kontingen dapat menjadi tim yang solid dan saling mendukung. Dengan menerapkan nilai-nilai kerjasama, saling menghormati, dan sportivitas.

“Jadilah anggota tim yang solid dan saling mendukung satu sama lain. Bangunlah ikatan dan hubungan yang baik dengan rekan setim, official, dan panitia kontingen. Bekerjasamalah dengan pelatih dan official untuk mencapai prestasi yang terbaik,” pesan Khairil.

Kegiatan ditutup dengan Touring Motor, yang diikuti oleh Ketua Kontingen, Ketua KONI, serta perwakilan Pengurus Cabang Olahraga. Rute perjalanan dimulai dari Kecamatan Manggar, Simpang Renggiang, Gantung, Simpang Pesak, dan berakhir di Pantai Punai.

Fokus Tanding: Berikan yang Terbaik untuk Kejayaan Kontingen Kabupaten Beltim

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Beltim, Kamarudin, memperkirakan bahwa total kontingen Kabupaten Beltim yang akan berangkat ke Porprov Bangka Barat akan mencapai 368 orang. Kontingen tersebut terdiri dari 238 atlet, 42 pelatih, 28 official, dan 58 panitia kontingen.

Pelaksanaan Porprov VI Bangka Barat akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 29 Agustus 2023 mendatang. Seluruh kontingen akan berangkat menggunakan kapal laut.

“Insyallah semuanya sudah siap dan menyatakan komitmen untuk bersama-sama memberikan prestasi yang terbaik dan menjaga nama baik Kabupaten Beltim saat kegiatan Porprov VI mendatang,” kata Kamarudin yang akrab disapa Toyo.

Toyo menyatakan bahwa KONI Beltim sudah melakukan persiapan fisik dan mental secara menyeluruh, sehingga atlet yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Beltim merupakan putra-putri terbaik yang akan mengharumkan nama daerah.

“Kita yakin dan percaya dengan persiapan matang yang dilakukan oleh setiap Pengkab Cabor. Kita semua menantikan bukti prestasi mereka di Porprov mendatang,” ujar Toyo.

Terkait dengan bonus bagi atlet yang meraih medali, Toyo menekankan bahwa KONI serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim akan memastikan bahwa seluruh atlet yang berprestasi akan memperoleh haknya.

“Bonus untuk atlet pasti akan ada. Pemerintah Kabupaten Beltim menghargai kerja keras atlet yang membanggakan daerah. Sekarang saatnya bagi atlet kita untuk fokus pada pertandingan dan membuktikan prestasinya,” ujar Toyo. (Red)

Download File PDF : Menuju Porprov VI- Semangat, Persiapan, dan Prestasi Terbaik untuk Kabupaten Beltim!.pdf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *