anoqnews kik yanto
  • 16/06/2024
  • Last Update 12/06/2024 20:40
  • Indonesia

PUK SPSI PT. AMA dan Manajemen Gelar Fogging Cegah DBD di Dusun Balitung

PUK SPSI PT. AMA dan Manajemen Gelar Fogging Cegah DBD di Dusun Balitung

BELITUNG, ANOQ NEWS – Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PT. Agro Makmur Abadi (PUK SPSI PT. AMA) bekerja sama dengan pihak manajemen PT. Agro Makmur Abadi menggelar kegiatan fogging di Dusun Balitung, Desa Pelepak Pute, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 hingga 25 Januari 2024 lalu, bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di musim penghujan.

BACA JUGA : 547 PTPS Belitung Dilantik, Bawaslu: Mari Wujudkan Pemilu Jujur, Adil, dan Berintegritas

Sudirman yang akrab disapa Bun-Bun, selaku Ketua PUK SPSI PT. AMA, mengatakan bahwa kegiatan fogging ini merupakan bentuk aksi tanggap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama dengan pihak manajemen PT. AMA, pihak desa, serta tenaga kesehatan setempat,” ujarnya.

Ketut Wastika, salah satu warga Dusun Balitung, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan fogging yang dilakukan oleh PUK SPSI PT. AMA.

” Lega rasanya selesai fogging, terimakasih pada pihak yang sudah peduli,” ucapnya.

Tenaga kesehatan Puskesmas Pembantu Desa Pelepak Pute, Dewa Ayu Putu Parwati, juga turut mengapresiasi kegiatan fogging ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada pihak yang mau peduli dengan lingkungan sekitar, khususnya pihak manajemen PT. AMA serta PUK SPSI PT. AMA. Keberadaan perusahaan serta organisasinya memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Selain melakukan fogging, Sudirman dan rekan-rekan dari PUK SPSI PT. AMA juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada wadah penampung air serta kawasan yang berpotensi menjadi genangan air.

“Tentunya fogging semata tidak cukup untuk memerangi nyamuk di musim penghujan ini, tindakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) wajib diutamakan,” tutupnya. (Galih/Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *