anoqnews kik yanto
  • 15/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 20:06
  • Indonesia

Ramadhan 1445 H Tiba! Ini Dia Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kabupaten Belitung

Ramadhan 1445 H Tiba! Ini Dia Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kabupaten Belitung

BELITUNG, ANOQ NEWS – Kabar gembira bagi umat Islam di Belitung! Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah telah resmi tiba. Berdasarkan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) bersama sejumlah organisasi Islam pada Minggu (10/3), awal puasa Ramadhan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA : Jaksa Agung Burhanuddin: Jadikan Momen Hari Raya untuk Introspeksi Diri dan Memperkuat Toleransi

Bagi Anoqers (sebutan pembaca ANOQ NEWS) yang ingin memaksimalkan ibadah di bulan penuh berkah ini, berikut kami sajikan jadwal imsak dan waktu buka puasa Ramadhan 2024 untuk wilayah Kabupaten Belitung:

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan 2024 di Kabupaten Belitung

Download file Jadwal Imsakiyah Kabupaten Belitung pdf : https://mega.nz/file/V3ETGSSS#peTS_zy8h0d1H59jZOox-nnB7irkxvTnZYj9gmSnDLI

Tips Menjalankan Ibadah Ramadhan

  1. Sahur tepat waktu: Pastikan sahur sebelum waktu imsak tiba. Konsumsi makanan bergizi seimbang agar tubuh tetap berenergi selama berpuasa.
  2. Menjalankan shalat lima waktu: Shalat lima waktu merupakan ibadah wajib yang harus dijalankan, terlebih di bulan Ramadhan.
  3. Membaca Al-Qur’an: Luangkan waktu untuk membaca Al-Qur’an setiap hari, baik di masjid, musala, maupun di rumah.
  4. Menjalankan ibadah sunah: Berbagai ibadah sunah seperti tarawih, tadarus, dan zakat fitrah dapat dijalankan untuk menambah pahala di bulan Ramadhan.
  5. Menjaga kesehatan: Menjaga kesehatan fisik dan mental sangat penting agar dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan optimal.

Mari sambut bulan Ramadhan 1445 H dengan penuh semangat dan kegembiraan. Semoga bulan ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *