anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Resmi Digelar! Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan

Resmi Digelar!  Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan

BADAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H.MZ Hendra Caya, SE, M.Si melakukan pengguntingan pita untuk menandai dimulainya Festival Mancing Bebulus yang diselenggarakan Pemerintah Desa Pegantungan, bertempat di lapangan depan Kantor Desa Pegantungan,Senin (08/05/2023).

Dalam sambutannya Sekda Hendra mengapresiasi Pemerintah Desa Pegantungan atas terselenggaranya kegiatan festival mancing bebulus sebagai bentuk pelestarian tradisi yang cukup digemari masyarakat Belitung sejak lama.

” Ini tradisi masyarakat belitung yang harus terus di lestarikan dan dibudayakan, ” ungkap Hendra

Melalui kegiatan ini Sekda juga berharap bukan hanya untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Pegantungan tetapi juga untuk menarik minat wisatawan agar turut serta dalam kegiatan mancing bebulus ini.

“Mudah-mudahan kedepan Festival Mancing Bebulus ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga oleh wisatawan yang berkunjung ke Belitung, ” ungkap Sekda Hendra Caya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Pegantungan, Ahid mengungkapkan antusias masyarakat untuk mengikuti Festival Mancing Bebulus yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 8 -14 Mei 2023 ini cukup tinggi, sehingga terpaksa harus membatasi jumlah peserta dikarenakan alasan keselamatan dan keterbatasan panitia.

“Antusias masyarakat luar biasa, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 200 orang, itu pun terpaksa harus kami batasi, ” jelas Ahid.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Festival Mancing Bebulus kali ini bertemakan pelestarian kearifan lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa menuju desa Pegantungan yang maju dan bermartabat

Selain Lomba Mancing Bebulus yang menyediakan hadiah jutaan rupiah, kegiatan juga diramaikan dengan bazar-bazar yang menampilkan produk-produk oleh UMKM dari Desa Pegantungan.

“Saya juga berharap melalui festival ini tidak hanya melestarikan tradisi tetapi juga mendorong perekenomian masyarakat melalui bazar UMKM, ” ujar Ahid

Sumber : Dinas Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *