anoqnews kik yanto
  • 14/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 11:10
  • Indonesia

Seleksi Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Beltim 2023: Langkah Menuju Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Babel

Seleksi Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Beltim 2023: Langkah Menuju Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Babel

Belitung Timur – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Tahun 2023 merupakan langkah awal dalam proses seleksi menuju Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini diungkapkan oleh Amrizal, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur (Kadispora), saat Penutupan Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Beltim Tahun 2023 di Stadion Rimba Pelawan, pada Kamis (25/5/23).

“Pada Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi nanti, akan dilombakan delapan cabang olahraga, seperti Atletik, Karate, Taekwondo, Renang, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, dan Senam. Pada tahun ini, Kabupaten Beltim berhasil mengirimkan atlet-atletnya dalam ketujuh cabang olahraga tersebut,” jelas Amrizal.

Selanjutnya, Kadispora menyampaikan bahwa tidak semua Kabupaten dapat mengirimkan atlet-atletnya untuk berkompetisi dalam semua cabang olahraga pada kejuaraan daerah yang diadakan dua tahun sekali ini, menuju Provinsi Kep. Babel tahun ini.

“Dalam seleksi ini, kami sangat bersyukur karena terdapat sekitar 530 atlet dari delapan cabang olahraga yang mengikuti seleksi ini, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten Belitung Timur. Alhamdulillah, seleksi ini berjalan sukses,” tambahnya.

Untuk mengikuti Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi, para atlet diberikan waktu satu bulan ke depan untuk mempersiapkan diri, mengingat pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

“Harapan saya dalam Kejurda Pelajar tingkat Provinsi adalah meraih posisi tiga teratas minimal, karena saat ini kami memiliki atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi. Tinggal masa persiapan saja, saya berharap para pelatih dapat segera mempersiapkan atlet-atletnya,” tutup Amrizal.

Pada acara penutupan ini, medali-medali diberikan kepada para juara dari cabang olahraga karate, taekwondo, atletik, dan renang, sementara cabang olahraga lainnya telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Acara ini ditutup oleh Haryoso, Asisten III Bidang Administrasi Umum. SMAN 1 Gantung berhasil meraih posisi juara umum pertama dengan total perolehan 26 medali, diikuti oleh SMPN 1 Manggar sebagai juara umum kedua dengan total 22 medali, dan SMPN 1 Damar sebagai juara umum ketiga dengan perolehan 13 medali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *