anoqnews kik yanto
  • 16/06/2024
  • Last Update 12/06/2024 20:40
  • Indonesia

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, Terjaring Kasus Korupsi Timah, Dua Mobil Mewah Disita

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, Terjaring Kasus Korupsi Timah, Dua Mobil Mewah Disita

JAKARTA, ANOQ NEWS – Suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis, tersandung kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

BACA JUGA : Kejagung Periksa 172 Saksi Kasus Korupsi Timah, Termasuk RBS Hari Ini

Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) melakukan penggeledahan di rumah tinggal Harvey Moeis di DKI Jakarta pada Senin, 1 April 2024.

Penggeledahan ini terkait dengan dugaan aliran dana dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

BACA JUGA : Kejagung Tetapkan HM, Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Timah

“Dari penggeledahan tersebut, Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah yaitu 1 (satu) unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan 1 (satu) unit mobil Rolls Royce berwarna hitam,” ujar Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa (2/4).

BACA JUGA : Benarkah Nilai Tambang Laut Belitung Timur Senilai Rp 271 Triliun?

Penyitaan dilakukan untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan/keterangan para tersangka dan saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

“Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan,” kata Ketut.

Lebih lanjut, Ketut mengatakan Tim Penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *