anoqnews kik yanto
  • 16/06/2024
  • Last Update 12/06/2024 20:40
  • Indonesia

TB Aji Rilis Single Terbarunya: Musik sebagai Bahasa Universal dalam Menggambarkan Perasaan

TB Aji Rilis Single Terbarunya: Musik sebagai Bahasa Universal dalam Menggambarkan Perasaan

Jakarta, Anoq News – Musik adalah ciptaan universal yang mampu mengungkapkan perasaan dan menghasilkan karya terbaik untuk seorang musisi. Tri Bagus Aji, seorang pria yang memiliki panggilan akrab Aji, telah merilis single ketiganya yang berjudul “Jangan Datang Lagi”. Lagu ini adalah kreasi dari Badai, mantan anggota Kerispatih Band, dan diproduksi serta dirilis di bawah naungan Dumeca Records pada tahun 2023.

Badai berpendapat bahwa lagu ini cocok dengan karakter vokal Aji, dan proses pembuatannya menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Aji sendiri. Lagu ini dibuat oleh Badai, yang karya-karyanya masih dinikmati oleh masyarakat luas hingga kini. Musik memang memiliki kemampuan universal untuk menggambarkan perasaan seseorang, begitu juga menurut Aji.

Selain itu, dalam proses rekaman, Aji dibantu oleh Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, diproduksi oleh JEDI (Jeffrey Stefanus & Dinno Taruprajoko). Aji mendapatkan arahan yang sangat baik dari Jeffrey Stefanus sebagai Music Arranger untuk menyanyikan lagu ini dengan penuh makna. Bowo Soulmate, coach dan Vocal Director-nya, memberikan arahan yang luar biasa bagi Aji. Dengan bantuan mereka semua, Aji mampu memberikan jiwanya dalam lagu ini, dan hasilnya sangat memuaskan.

Lirik yang mudah dimengerti dan musik yang diaransemen oleh Jeffrey Stefanus membuat lagu ini terasa segar, dan inilah yang membuat proses pembuatan lagunya menjadi lebih cepat. Aji juga merasa bahwa lagu ini cocok dengan karakter suaranya dan liriknya bisa membuat pendengar terhubung dengan cerita anak-anak zaman sekarang. Lagu “Jangan Datang Lagi” sebenarnya telah selesai diproses hampir satu tahun yang lalu.

Bagi Aji, lagu ini memiliki cerita yang sangat relevan dengan kisah cinta remaja zaman sekarang, di mana lagu ini bercerita tentang seseorang yang menerima kekalahan dalam hubungan dan berharap mantan kekasih tidak kembali mengganggu. Aji menyarankan kepada pendengar musik di Indonesia, terutama yang merasakan keterkaitan dengan cerita lagu ini, untuk merelakan hubungan yang toksik dan mencoba memulai hidup baru jika tak ada pihak yang bisa mengalah.

Dari proses pembuatan hingga pesan yang ingin disampaikan, lagu “Jangan Datang Lagi” merupakan karya yang memperkuat bahwa musik dapat menjadi ungkapan perasaan dan pengalaman yang bisa dirasakan oleh setiap pendengarnya. Aji berharap lagu ini bisa menginspirasi dan meresonansi dengan mereka yang mengalami situasi serupa, mengajak mereka untuk perlahan melepas hubungan yang tidak sehat dalam usaha memulai lembaran baru dalam hidup. (Red)

Music Credits ⬇️

Executive Producer : DUMECA RECORDS

Song Writer : Badai

Produced by : JEDI (Jeffrey Stefanus & Dinno Taruprajoko)

Music Arranger : Jeffrey Stefanus

Vocal Director : Bowo Soulmate

Recorded : @musikplusplus

Engineer : by Aditya Bagus

Mixing & Mastering : Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *