anoqnews kik yanto
  • 15/04/2024
  • Last Update 14/04/2024 20:06
  • Indonesia

Varel Tioni Octory, Siswa SMP Negeri 2 Manggar Juara Modeling Nasional

Varel Tioni Octory, Siswa SMP Negeri 2 Manggar Juara Modeling Nasional

BELITUNG TIMUR, ANOQ NEWS – Varel Tioni Octory, siswa berusia 12 tahun dari SMP Negeri 2 Manggar, mengharumkan nama Kabupaten Belitung Timur di ajang modeling nasional. Ia berhasil meraih Juara I dalam New Models KEREN & BEKEN 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 25 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA : Enam SMP Negeri di Manggar Gelar Pentas Seni dan Gelar Karya P5

Putra ke 3 pasangan Antoni dan Susi Novrianti ini mengalahkan 143 peserta dari 38 provinsi di seluruh Indonesia. Kemenangannya ini membawa pulang piagam, trofi, dan kesempatan untuk menjadi pemeran dalam FTV selama dua hari. Ia bahkan mendapatkan tawaran kontrak untuk menjadi bintang iklan dari sebuah Production House.

“Tawaran iklannya langsung kita tolak. Soalnya 4 Maret nanti Varel mau ujian,” kata Susi Novrianti, ibunda Varel, saat bersilaturahmi dengan Bupati Belitung Timur Burhanudin di ruang kerjanya, Jumat (1/3/24).

Susi menceritakan bahwa ketertarikan Varel di dunia modeling masih terbilang baru. Untuk mendukung minat anaknya, mereka rela bolak-balik Tanjungpandan-Manggar dua kali seminggu untuk mengantar Varel mengikuti private modeling.

“Awalnya sempat ragu, tapi Varel bersikeras ingin ikut dan bilang ‘nanti saya buktikan ke mama kalau saya bisa’. Alhamdulillah terbukti,” kenang Susi.

Varel, pemegang sabuk hitam karate ini, mengaku bangga atas prestasinya. Ia tak menyangka kerja kerasnya selama tiga bulan berlatih catwalk dan menyiapkan busana akan berbuah manis.

“Cita-cita saya ingin masuk Akademi Kepolisian, tapi saya ingin terus mengembangkan minat di dunia modeling dan karate,” ungkap Varel.

Sementara itu, Bupati Burhanudin mengucapkan selamat atas prestasi Varel dan berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Belitung Timur.

“Pemkab Beltim sangat mendukung kegiatan positif dan ingin putra-putri mengikuti jejak Varel ini, berprestasi di berbagai bidang,” kata Aan, sapaan Burhanudin.

Aan berpesan agar Varel terus mengasah bakat dan fokus pada pendidikannya. “Jangan lupa tetap hormati orang tua, karena apa pun prestasi kita, orang tualah yang selalu mendukung,” pesannya.

Prestasi Varel Tioni Octory menunjukkan bahwa bakat dan kerja keras dapat mengantarkan anak muda meraih mimpi mereka. Semoga kisahnya dapat memotivasi generasi muda Belitung Timur untuk terus berkarya dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional. (Red)

Tetap terkini dengan informasi terbaru, ikuti kikyanto.com di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *